Sunday 16 October 2016

Sayang Motor? Jangan Pakai MPX 2

Bagi pemilik motor matic honda pasti tahu bahwa MPX adalah oli standar dari AHM. Saat service pertama kali maka akan dapat gratis oli ini.

Ketika kita menggunakan oli lain (seperti shell, motul, repsol, castrol, pertamina, dll) maka garansi mesin dianggap hangus. Ironisnya banyak user yang menggunakan oli lain disebabkan ketidakpuasan akan oli bawaan.

Keluhan umum ketika menggunakan oli MPX adalah suara mesin yang kasar, tarikan berat, oli menguap cepat, dan mudah hitam walau belum diganti lama.

Umumnya para pengguna oli standar menyiasati dengan cara mempercepat interval pergantian oli, seperti ganti setiap 1000-1500km sekali.

Sebagian lagi memilih menggunakan oli lain yang lebih bagus walau harus ditebus dengan harga mahal. Karena keuntungan yang didapat lebih banyak ketimbang duit yang dikeluarkan.

Banyak juga yang menggunakan oli mobil di motor matic karena memiliki ketahanan yang lebih baik sehingga tidak sedikit-sedikit ganti oli.

Buruknya MPX bukan hanya dialami 1 atau 2 orang saja, tapi sudah berjamaah alias rahasia umum.

Saya sendiri memiliki Vario eSP dan ketika menggunakan oli MPX 2 ini hanya nyaman 300km pertama saja, selebihnya mesin kasar serta performa drop saat mesin panas seperti saat macet.

Akhir kata, sayang motor? jangan pakai MPX 2. Matic adalah kenyamanan, kalo gak nyaman ngapain beli matic...?

1 comments:

Unknown said...

Iya motorku kasar pke mpx,sblumnya tdk

Post a Comment